KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Aktivasi Windows 10 & Windows 11 Semua Edisi Lewat CMD Gratis

Tutorial Activate Windows - Microsoft Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Angkanya jauh di atas macOS dan distribusi Linux sebagai operating system alternatif Windows.


Ia menjadi generasi penerus Windows 10. Sama halnya dengan versi-versi sebelumnya, Windows 11 mengalami perubahan-perubahan visual yang cukup menarik. Terutama dari segi UI/UX yang lebih modern.


Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah posisi Start Menu dan Taskbar yang berubah ke tengah mirip seperti desktop environment pada KDE Plasma.


Windows 11 Pro Activation Free

Harga lisensi Windows 11 original memang tidak murah. Meskipun laptop sudah pre-install Windows, tapi tetap saja, harga yang kita bayarkan sebenarnya merupakan kombinasi dari harga laptop + harga license Windows.


Dengan kondisi tersebut, banyak pengguna yang akhirnya memilih "menyleding" activate Windows melalui loka pasar.


Itu juga pernah kita lakukan. Cerita lengkapnya bisa kalian baca pada posting yang sudah terbit beberapa waktu lalu (klik link ada pada bagian baca juga di bawah). Sekarang kita fokus saja pada langkah aktivasi Windows permanen.


Tutorial Mengaktifkan Windows Dengan CMD

Selanjutnya kita akan memakai Command Prompt untuk proses aktivasi Windows 11 atau Windows 10. Tool ini bentuknya script, jadi bisa dibilang ini adalah cara aktivasi Windows tanpa software GUI.


Baca juga :


Buka menu Start > ketikkan cmd > lalu klik menu Run as administrator yang ada pada bilah kanan hasil pencarian seperti gambar di bawah berikut.


Jalankan CMD As Administrator

Aksi tersebut akan secara otomatis menampilkan popup User Account Control (UAC) seperti saat kalian coba memasang app. Tidak perlu bingung, klik saja tombol Yes untuk melanjutkan.


Setelah jendela terbuka > selanjutnya ketikkan perintah curl -L keyms.id/aw11 -o aw11.cmd & aw11.cmd > lalu tekan Enter pada keyboard.


Aktivasi Windows Dengan CMD

Tunggu sampai sistem mengunduh script activator dan menjalankan dirinya secara mandiri. Jika berhasil, kalian akan melihat pesan Product activated successfully seperti gambar yang kita lampirkan.


Untuk memastikan Windows 11 sudah aktif atau belum, silahkan buka Settings > pilih menu System > kemudian klik Activation untuk masuk ke masuk aktivasi.


Jika kalian melihat Active dengan centang hijau dengan teks Windows is activated berarti sukses. Selemat menikmati sistem operasi pada komputer kalian. Lihat kan?. Sangat mudah cara aktivasi Windows tanpa aplikasi.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan