KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Cek Nomor IMEI Samsung Tanpa Melihat Box Atau Sticker Bawaan HP

Melihat IMEI Samsung - Selamat sore!. Sesuai dengan judul artikel yang kita sebutkan di atas, hari ini Umahdroid akan membagikan tutorial mengetahui nomor seri atau nomor IMEI sebagai salah satu tips membeli HP Samsung bekas.


Untuk yang belum tahu, nomor seri adalah nomor unik yang ditetapkan oleh produsen untuk membantu perusahaan mereka mengidentifikasi device serta mengatur dan melacak produk yang sudah dibuat.


Sebaliknya, IMEI atau MEID hanya digunakan pada perangkat komunikasi. Ia berbeda dari nomor seri. Keduanya dipakai di tingkat global, bukan hanya oleh produsen.


Bagaimana Cara Melihat IMEI Samsung

Di Indonesia sendiri IMEI dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai alat identifikasi apakah ponsel pintar seseorang yang terhubung ke jaringan operator seluler perangkat resmi atau tidak resmi.


IMEI pada telepon blackmarket, ilegal, dan sejenisnya nantinya diblokir sehingga tidak bisa mendapat sinyal sebagaimana mestinya.


Mengecek IMEI pada smartphone bukanlah hal yang sulit. Kita bisa melakukannya dengan melihat dusbook atau sticker yang biasanya nempel di HP. Tapi jika keduanya tidak ada, praktikkan saja panduan ini. Jom kita mulaikan gan!.


Mengetahui Nomor IMEI HP Samsung Gampang

Cara cek IMEI Samsung agar tahu asli atau palsu atau SEIN resmi atau tidak sebenarnya termasuk ke dalam hal yang sangat mudah dilakukan, bahkan untuk pemula dalam dunia persilatan ponsel sekalipun.


Baca juga :


Kita hanya butuh beberapa kali tap saja. Jadi langsung saja, silahkan ambil ponsel pintar kesayangan kalian kemudian jalankan Telepon seperti saat ingin cek pulsa.


Kode Rahasia Cek IMEI HP Samsung

Setelah itu, dengan built-in keypad yang ada, kalian hanya perlu mengetikkan kode *#06# seperti penampakan tangkapan layar yang kita sertakan di atas (jika gambarnya buram, klik untuk memperbesar).


Eng ing eng, layar ponsel Samsung Galaxy kesayangan kalian nantinya akan secara otomatis menampilkan nomor IMEI seperti screenshot berikut.


Nomor IMEI Samsung Tambil Di Layar

Apabila dirasa sudah cukup, kalian bisa menekan tombol OK untuk kembali ke menu sebelumnya. Dan jika memang diperlukan, capture picture saja agar image-nya tersimpan ke Galeri.


Bagaimana, gampang kan cara menemukan IMEI Samsung?. Mungkin itu saja artikel singkat yang bisa Umahdroid bagikan pada kesempatan kali ini.


Semoga posting yang kita tulis bisa bermanfaat dan berkah, baik untuk pembaca maupun penulis. Aamiin Ya Rabbal Alamin. Dan yang terakhir, kalian mungkin tertarik merapat ke trik uninstall aplikasi bawaan Samsung.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan