KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Samsung Berencana Integrasikan AI Ke Dalam Produk Rumah Tangga Pintar

Samsung Artificial Intelligence - Perusahaan elektronik multinasional asal Korea Selatan kembali mengepakkan sayap-sayap inovasi setelah sebelumnya cukup sukses menanamkan saat Galaxy AI pada HP Samsung terbaru.


Menyusul penambahan kecerdasan buatan pada lini smartphone, Samsung dikabarkan saat ini sedang berupaya menghadirkan kemampuan serupa pada perangkat smart home yang mereka produksi.


Laporan dari Businesskorea mengabarkan bahwa Samsung mungkin akan merilis peralatan rumah tangga berkemampuan AI paling cepat 2025 mendatang.


Samsung Smart Home Dengan AI

Dalam laporan yang sama, saingan dari Apple ini dilaporkan ingin menciptakan ekosistem super yang memungkinkan produk-produk mereka saling terhubung dengan menambahkan AI ke produk rumah pintar.


Strategi ini jelas ditunjukan guna membantu Samsung memperkuat posisinya untuk melawan para raksasa pesaingnya seperti Apple dan Google.


Yah seperti yang kita ketahui bersama, selain Microsoft, kedua titan kolosal dalam bidang teknologi tersebut memang juga sedang gencar mengembangkan kecerdasan buatan mereka.


Samsung Smart Home AI Hadir Di Tahun Depan

Peralatan rumah tangga rancangan Samsung yang ditujukan untuk melenggang pada tahun depan tersebut dilaporkan akan menjalankan model bahasa besar (LLM) tertentu di perangkat rumah pintar terkini.


Baca juga :


Samsung juga memiliki rencana untuk memperkenalkan kontrol asisten suara Bixby untuk produk rumah pintarnya pada bulan Juli tahun ini.



Beberapa produk rumah pintar dari Samsung yang akan menyertakan AI pertama kali adalah kulkas Family Hub, mesin cuci, serta kompor induksi dari lini Bespoke AI Samsung, yang dilengkapi layar LCD.


Peralatan rumah tangga memang cukup banyak diharapkan sebagian pihak memiliki kemampuan AI untuk lebih mempermudah hidup penggunanya.


Melalui Bixby yang disempurnakan, jajaran produk smart home akan bisa memahami berbagai perintah yang lebih kompleks dan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih alami.


Lebih dari 20 juta device terhubung ke SmartThings dan diperkirakan mencapai 30 juta tahun depan. Makin cuan service center Samsung.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan