KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Belanja Shopee Pengiriman Ambil Di Tempat, Bagaimana Ambil Paketnya?

Ambil Paket Shopee Sendiri - Yosh, selamat sore semua!. Hari ini Umahdroid ingin sharing tentang marketplace yang dengan sadar, tanpa pengaruh alkohol, membuat penggunanya tidak bisa melihat wishlist di PC / Laptop.


Di artikel tersebut (klik link pada akhir paragraf pertama di atas) kita jelaskan bagaimana trik mengakali sistem bobrok barang favorit dari Shopee agar tetap bisa dilihat ketika dibuka lewat website resminya.


Kalian yang tertarik dengan workaround yang kita gunakan bisa membaca panduan lengkapnya di sana. Sekarang kita fokus ke hal lain. Yah sesuai judul posting.


Pengiriman Paket SPX Express

Tukang belanja di lokapasar pasti pernah mengalami yang kejadian di mana ongkos kirim lebih mahal daripada barang yang ingin dibeli. Ini sering terjadi pada barang-barang recehan.


Itu terjadi karena item yang kelewat murah tidak mencapai batas minimal order (biasanya Rp 20.000 / Rp 30.000) agar dapat subsidi gratis ongkir.


Khusus untuk pelanggan Shopee, kita biasanya mengakali kekurangan tersebut dengan mengubah metode pengiriman dari diantar oleh kurir ke alamat menjadi ambil di tempat secara mandiri karena lebih murah.


Proses Pengiriman Ambil Di Tempat Shopee

Untuk informasi, tidak semua barang support metode ambil di tempat. Sepertinya it tergantung dari si penjual itu sendiri. Tapi jika mereka mengaktifkan opsi ini, kita bisa memilihnya saat check out.


Baca juga :


Pilih item yang ada di Keranjang > tekan tombol Checkout yang ada di bawah > klik menu Opsi Pengiriman > ubah dari Antar ke alamatmu jadi Ambil di Tempat.


Metode Pengiriman Shopee Ambil Di Tempat

Setelah itu pilih Agen SPX Express terdekat seperti tangkapan layar di atas (jika gambar kurang tajam, klik untuk memperbesar) > tekan Buat Pesanan yang letaknya ada di bawah layar > terus lunasi.


Biarkan seller menunaikan kewajibannya untuk memproses pesanan dari pembeli dan menyerahkannya atau di-pickup oleh kurir SPX Express.


Proses Pengiriman Paket Dari Shopee

Tidak ada yang bisa dilakukan lagi selain menunggu sampai barang sampai di kota tujuan, sesuai alamat. Berdoa saja agar pengirimannya lancar serta terhindar dari drama paket ditahan sementara oleh ekspedisi.


Jika tidak ada kendala sama sekali, paket lokapasar dengan ciri khas warna orange ini biasanya akan sampai di hari ke-3 (pengiriman dalam satu pulau yang sama).


Ambil Paket Di Agen SPX Express Terdekat

Perhatikan lampiran screenshot di atas. Hasil lacak paket dari aplikasi sekarang sudah menunjukkan jika barangnya sudah sampai di Agen SPX Express yang kita tentukan di tahap pertama disertai 6 digit PIN.


Sekarang silahkan nyalakan alat transportasi kalian lalu pergi jemput paketnya. Jangan lupa kenakan helm untuk yang memakai sepeda motor.


Ketika sampai di lokasi, bilang saja pada Mas / Mba / Bapak / Ibu yang jaga jika kalian ingin mengambil paket > kemudian tunjukkan atau sebutkan PIN Pengambilan yang tertera pada aplikasi.


Untuk tips, hindari melebihi waktu yang sudah ditentukan ketika kalian mengambil paket di agen SPX Express terdekat dari lokasi Saya sekarang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan