KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Lacak Paket JNE Cargo Atau JNE Trucking Dengan No Resi Gampang

Cek Resi JNE Trucking - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, atau lebih dikenal sebagai JNE Express, adalah perusahaan logistik dan ekspedisi barang. Untuk pengiriman jalur darat, mereka mengandalkan layanan JNE Trucking (JTR).


Rasa-rasanya semua orang tahu dengan ekspedisi yang satu ini. Tidak berlebihan jika J&T menjelma menjadi salah satu perusahaan paling populer di Tanah Air. Apalagi bagi para penggila belanja online.


Ongkos kirim atau ongkir yang cukup (relatif) terjangkau dan sampai ke rumah dengan cepat dan aman jadi alasan mengapa banyak orang memilih ekspedisi ini.


Paket JNE Cargo Lama Sampai?

Saingan dari J&T Cargo ini banyak dipilih oleh banyak orang untuk mengirim berbagai barang yang lumayan berat atau ukurannya cukup besar. Kita sendiri sudah pernah memakai layanan dari JNE ini.


Untuk pengalaman lengkapnya bisa kalian baca pada artikel (klik link di akhir paragraf pertama di atas) yang sudah pernah Umahdroid terbitkan.


Jika kalian baru pertama kali memakainya dan kebingungan bagaimanca cara mengetahui paket JNE Kargo sudah sampai mana, hari ini kita akan berikan panduan lengkapnya.


Tutorial Lengkap Mengecek Nomor Resi JNE

Nomor resi atau dalam bahasa Inggris disebut dengan tracking number adalah nomor ID unik atau kode yang ditetapkan untuk paket saat dikirim. Seperti namanya, fungsinya tentu untuk mengetahui lokasi.


Baca juga :


Untuk melacak paket JNE Cargo sebenarnya cukup mudah. Kita tidak perlu install aplikasi pada perangkat telepon pintar untuk melakukannya.


Cara Cek Resi JNE Cargo JTR Terbaru

Hal yang perlu kita lakukan adalah menjalankan browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dsb) > buka halaman website resmi lacak paket JNE www.jne.co.id/tracking-package


Setelah itu masukan nomor resi pada kotak yang tersedia > lalu klik atau tap tombol Lacak Pengiriman berwarna merah yang tepat ada di bawahnya.


Hasil Lacak Resi JNE JTR Terbaru

Begitu muncul, klik teks Lihat Detail untuk masuk ke halaman riwayat pengiriman. Untuk contoh, kalian bisa lihat tangkapan layar di atas (jika gambar buram, klik screenshot untuk memperbesar).


Gampang kan melihat paket kiriman JTR?. Perlu diketahui, metode ini juga berlaku untuk layanan pengiriman lain. Misalnya, Reguler, YES, maupun OKE.


Itu saja tulisan yang bisa Umahdroid bagikan. Semoga bermanfaat serta berkah untuk pembaca ataupun penulis. Oh ya, jika kalian memakai Telegram (maaf WhatsApp kita tidak tahu), kalian bisa melacak paket lewat Telegram.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan