KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Masa Trial Internet Download Manager (IDM) Habis? Beginilah Cara Resetnya

Panduan Reset IDM Trial - Yosh, apa kabar semua?. Semoga baik-baik saja seperti yang diharapkan oleh semua orang. Hari ini Umahdroid ingin sharing lagi soal IDM setelah sebelumnya kita share cara menghapus IDM di PC terbaru.


Cara yang akan kita bagikan ini akan sangat cocok untuk jenis pengguna komputer baik desktop maupun laptop yang tidak ingin membeli license key Internet Download Manager resmi (dibaca suka gratisan).


Untuk yang belum tahu, harga key IDM adalah Rp 192.000 untuk satu mesin dan Rp 320.000 untuk dua mesin. Biaya tersebut digunakan untuk 1 tahun pemakaian.


Internet Download Mmanager Logo

Jika ingin lisensi lifetime alias seumur hidup alias tanpa batas waktu, harganya Rp 401.000 untuk setiap mesin atau Rp 640.000 untuk dua mesin. Banderol tersebut kita ambil dari website resmi.


Pada prakteknya pengguna mungkin bisa mendapatkan diskon jika membelinya lewat marketplace dengan potongan adanya voucher.


Oh ya, itu tidak akan kita bahas lebih jauh. Hari ini Umahdroid ingin fokus saja kepada "cara curang" untuk mengakali sistem. Sanggahan, artikel ini kita buat untuk edukasi dan informasi semata. Untuk yang mampu, sebaiknya gunakan jalur resmi.


Trik Mengaktifkan IDM Yang Habis Masa Trialnya

Kita ingin informasikan juga, di sini kita tidak akan memakai aplikasi crack, keygen, atau software sejenisnya. Kita akan memanfaatkan IDM Activation Script, sebuah batch script open source buatan lstprjct.


Baca juga :


Langsung saja, jalankan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge atau sejenisnya > kemudian download IDM Activation Script terbaru.


Extract File Zip Yang Di-Download

Untuk link kita sertakan di akhir posting. Monggo scroll saja sampai mentok. Jika sudah, cari file yang kalian unduh tadi > karena bentuknya .ZIP maka klik kanan > lalu pilih menu Extract all > klik tombol Extract.


Buka folder hasil ekstrak > double click file IAS.cmd untuk menjalankannya > klik Yes pada popup UAC > jendela PowerShell (seperti Command Prompt) akan mucul.


Jalankan Script Aktivasi IDM

Seperti screenshot di atas, di sini kita memiliki 3 opsi penting, yakni Activate, Freeze Trial, dan Reset Activation. Langsung saja, pilih yang kedua untuk menghilangkan masa percobaan software download manager terbaik.


Dengan keyboard, ketikkan angka 2 untuk memilih menu Freeze Trial > tunggu script berjalan memproses permintaan kita sampai selesai dengan sendirinya.


IDM Activation Script Sukses

Jika kalian melihat tulisan IDM 30 days trial period is successfully freezed for Lifetime dan IDM is showing a popup to register, resintall IDM serta Press any key to return itu artinya tujuan kita sudah tercapai.


Tekan tombol apapun pada papan ketik untuk menutup jendela PowerShell. Sekarang tinggal coba buka Internet Download Manager pada perangkat kalian.


Reset Masa Trial IDM Berhasil

Eng ing eng, IDM sekarang sudah tidak lagi komplain "ospek" habis. Kalian bisa kembali memakainya untuk menguhduh video, film, perangkat lunak, atau berkas lainnya di internet seperti sedia kala.


Lebih gampang daripada pakai krek, kunci genetator, atau patch kan?. Selamat menikmati salah satu software yang paling banyak digunakan di dunia.


Download IDM Activation Script

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan