KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cek Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia Akurat, Kang Belanja Online Wajib Tau

Cara Lacak Paket Tokopedia - Selamat sore penghobi belanja daring di manapun kalian berada. Persis dengan apa yang Umahdroid tulis di judul artikel, hari ini kita ingin sharing lagi mengenai layanan pengiriman Tokopedia.


Marketplace dengan logo burung hijau ini memang mengalami perubahan cukup derastis soal jasa ekspedisi untuk menangani program gratis ongkos kirim dari transaksi yang dilakukan oleh para pengguna.


8 tahun lalu, J&T Express jadi ekspedisi andalan yang ditugaskan untuk meng-handle free shipping sebelum pindah ke jasa milik JNE Express dan SiCepat Ekspres.


Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia

Beberapa tahun setelah itu beralih lagi ke AnterAja yang kantornya saja suka tutup di hari kerja (setidaknya di daerah kita) sampai akhirnya jadi Kurir Rekomendasi yang makin tidak jelas seperti sekarang.


Kita katakan tidak jelas karena barangnya seperti naik mini bus di awal tahun 2000an. Oper sana - oper sini. Hasilnya, paket Tokopedia lama sampai.


Yang sering terjadi adalah paket di-pickup atau di-drop di JNE, tapi kemudian paketnya diserahkan ke SPX Express. No resipun akhirnya tidak lagi bisa dilacak dengan sistem JNE. Dan itulah yang yang ingin kita share kali ini.


Tracking Kurir Rekomendasi Tokopedia Terbaru

Nomor resi atau dalam bahasa Inggris disebut dengan tracking number adalah nomor ID unik atau kode yang ditetapkan untuk paket saat dikirim. Seperti namanya, fungsinya untuk mengetahui lokasi.


Baca juga :


Sistem kode pelacakan dari Kurir Rekomendasi Tokopedia sendiri diawali dengan kode TKP01- disusul dengan delapan digit kombinasi dari huruf dan angka.


Cara Mengecek Resi Paket Tokopedia

Jika paket kalian dioper, maka kode tersebut tidak akan bisa dilacak melalui website. Apabila itu dilakukan, kalian akan medapati pesan Pengiriman ini menggunakan layanan kurir rekomendasi dari tokopedia bla bla bla.


Tenang!. Kita bisa melacaknya dengan cara lain. Langsung saja, jalankan browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, atau aplikasi sejenisnya).


Lacak Resi Kurir Rekomendasi Tokopedia

Buka halaman resmi pelacakan di www.tokopedia.com/kurir-rekomendasi > terus masukan nomor resi pada kolom yang tersedia > klik tombol Lacak Pengiriman berwarna hijau yang ada tepat di bawahnya.


Eng ing eng, status pengiriman paket langsung bisa kalian lihat. Cepat, praktis, tanpa perlu buka aplikasi saingan Shopee yang makin ke sini makin berat saja.


Gampang kan cara melacak paket Tokopedia dengan nomor resi?. Semoga bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Selanjutnya, kalian mungkin tertarik membaca artikel cara lacak paket lewat Telegram Messenger.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan