KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

JNE SUB Gateway SGD Itu Dimana Dan Maksudnya Apa? Berikut Jawabannya

JNE Sub Gateway SGD - Ekspedisi dengan nama asli PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Kali ini Umahdroid ingin melanjutkan artikel mengenai cara cek resi JNE Cargo akurat terbaru.


Salah satu dari sekian banyak istilah pengiriman JNE, departed from transit SUB Gateway SGD adalah salah satu hasil kode pelacakan yang paling sering muncul saat seseorang memakai jasa pengiriman JNE.


Cek resi pengiriman PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir memang cukup sering membuat pengguna bingung karena menggunakan istilah-istilah dalam bahasa Inggris.


Arti Kode Pengiriman JNE Terbaru

Istilah origin gateway, outbound, departed from transit, transit city, atau destination city bisa dipastikan akan selalu muncul setiap kali mengirim barang dengan ekspedisi saingan dari SiCepat dan J&T ini.


Dan seperti yang kita katakan sebelumnya pada paragraf kedua di atas, SUB Gateway SGD menjadi salah satu istilah yang paling sering ditanyakan.


Itulah sebabnya kita ingin berbagi pada pembaca mengenai informasi lengkapnya. Kita berharap artikel ini bisa sedikit (syukur-syukur banyak) membantu menjawab pertanyaan tersebut.


Kenali SUB Gateway SGD Pada Pengiriman JNE

Penggunaan kode gateway pada proses pengiriman barang adalah hal yang lumrah. Gateway adalah (secara gampangnya) gudang dan tempat transit yang ada di suatu wilayah. Kodenya sendiri terdiri dari 3 huruf.


Baca juga :


Sistem penamaan dibuat sesuai kode International Air Transportation Association (IATA). Selain yang sedang kita bahas ada yang namanya BDO GATEWAY.


JNE SUB Gateway SGD Artinya Apa

Dilansir dari halaman Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, SUB merupakan kode dari Bandara Juanda. Jika disesuaikan dengan status paket barang, maka SUB adalah penyebutan untuk Surabaya.


Karena itu, SUB Gateway SGD berarti gudang JNE yang ada di kota pahlawan. Jika ditambah dengan kode received berarti paket diterima di gudang Surabaya.


Tapi jika status menunjukkan departed from transit SUB Gateway SGD, itu artinya barang sedang atau sudah meninggalkan Surabaya untuk dikirim ke lokasi selanjutnya, entah itu sorting center maupun warehouse.


Untuk kode lainnnya, kalian bisa merapat ke artikel yang sudah pernah Umahdroid share sebelumnya tentang daftar lengkap istilah pengiriman JNE.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan