KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Signal Tengah Kembangkan Backup & Restore Chat Di Cloud Mereka Sendiri

Backup Signal Messages - Pencadangan awan yang banyak dimimpikan pengguna selama ini nampaknya akan terwujud. Ya, pengembang Signal saat ini sedang mengembakan fitur backup chat ke penyimpanan cloud.


Aplikasi pesan selain WA dan Telegram yang terkenal akan keamanannya yang tinggi ini (bahkan dianggap pakar sebagai yang standar emas) sebenarnya sudah dibekali dengan sistem pencadangan bawaan.


Pengguna bisa menghidupkan fitur backup obrolan lewat pengaturan. Untuk menunya sendiri bisa diakses melalui Settings > Chats > Backups > Chat backups.


Signal Encrypted Cloud Backup

Di sini kalian bisa mengelola sesuai dengan kebutuhan. Beberapa parameter yang bisa kalian ubah antara lain; Backup folder untuk memilih lokasi pencadangan, Backup time untuk mengatur jadwal.


Verify backup passphrase adalah kunci backup yang harus disimpan baik-baik. Jangan sampai hilang, apalagi sampai jatuh ke tangan orang lain.


Masalah yang sering timbul di kalangan pengguna dengan skema yang dipakai Signal Pengirim Pesan Privat ini adalah fitur ini yang hanya tersedia untuk lokal. Artinya backup akan tersimpan di smartphone user.


Cloud Backup Pada Signal Private Messenger

Jika dilihat dari sudut pandang keamanan dan privasi, sistem pencadangan lokal dan tidak ditautkan ke layanan pihak ketiga sudah benar. WhatsApp misalnya yang menaruh backup di Google Drive.


Baca juga :


Developer Signal tidak percaya pada pihak ketiga. Itulah kenapa selama bertahun-tahun Signal hanya memakai sistem backup pada device saja.


Backup Signal Messenger Chat

Tapi karena cukup banyak pengguna yang request dihadirkannya fitur cloud backup, akhirnya mereka mengembangkan server sendiri tanpa bergantung pada third party cloud storage seperti halnya APK hijau.


Pencadangan awan Signal nantinya tersedia untuk Android, iOS, & Desktop. Sistem baru tersebut memungkinkan kita melakukan backup percakapan dan media.


Dan tentu saja, fitur cloud backups pada aplikasi dengan logo biru yang awalnya dikembangkan oleh Moxie Marlinspike ini akan aman dengan adanya dukungan End-to-End Encrypted (E2E).


Kapan akan tersedia?. It's ready when it's ready. Kita tunggu saja akan seperti apa nantinya backup aplikasi komunikasi selain WhatsApp.

0

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan